KSOP KELAS II TERNATE

APEL PENUTUPAN POSKO TERPADU ANGKUTAN LAUT LEBARAN KSOP KELAS II TERNATE


Dipublikasikan: Jumat, 21 Juni 2019
Jumlah Dilihat: 190 kali

#kawanlaut

Posko terpadu tingkat nasional angkutan laut lebaran tahun 2019 resmi ditutup pada hari Jumat 21 Juni 2019 oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Jakarta.

Pada hari yang sama gelaran apel penutupan Posko Angkutan Laut Lebaran 2019 ini juga dilaksanakan di lingkungan KSOP Kelas II Ternate yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KSOP Ternate Taher Laitupa, ST, MT. Dalam gelaran apel ini, Taher menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi yang intinya adalah apresiasi dan terima kasih Menhub atas keberhasilan pelaksanaan Angkutan Laut Lebaran 2019.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Ternate Taher Laitupa. ST. MT juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam Posko Angkutan Laut Lebaran (ANGLEB 2019) lebih khususnya lagi kepada petugas lapangan yang telah bekerja keras memantau serta memonitor semua transportasi angkutan laut yang ada sehingga dapat menekan angka kecelakaan di laut secara signifikan sebesar 75% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apel penutupan angkutan laut lebaran kali ini di hadiri beberapa Instansi Terkait seperti PT. Pelindo, PT Pelni, TNI/POLRI, Basarnas, BMKG serta pihak terkait lainnya dimana atas kerjasama dan koordinasi yang baik ini angkutan lebaran tahun 2019 berjalan dengan lancar dan kondusif.

Moda angkutan laut di Maluku Utara khususnya di pelabuhan Ahmad Yani Ternate menduduki peringkat ke 6 nasional dimana Batam menduduki urutan pertama. Untuk tahun 2019 penumpang yang naik di beberapa pelabuhan Ternate sebanyak 166.943 Orang atau sebesar 14,51 % dari tahun sebelumnya sebanyak 145.780 Orang, dimana peningkatan ini atas kerjasama yang baik serta dukungan perusahan-perusahan swasta dan BUMN yang melakukan Program Mudik Gratis sebesar 8,77%, tutur Taher Laitupa. (Humas KSOP Ternate)


#kemenhub151
#kemenhubdjpl
#ksopternatedjpl