Atase Perhubungan Jeddah

Kunjungan Tim Pustikom Kementerian Perhubungan


Dipublikasikan: Minggu, 30 April 2017
Jumlah Dilihat: 235 kali

Kunjungan Tim Pustikomhub diterima oleh Konsul Jenderal Mohamad Hery Saripudin, pada prinsipnya dari pihak konsulat jenderal menyambut baik adanya sistem teknologi yang dapat memudahkan sistem pelaporan kepada pejabat di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka integrasi e-persuratan dan microsite Atase Perhubungan pada KBRI Jeddah pada tanggal 27 April - 5 Mei 2017 Kabid Perencanaan dan Kebijakan Bapak Zulfikar Tontowi menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan mulai tanggal 1 Maret 2017 sudah akan memberlakukan elektronik surat-menyurat di lingkungan kementerian perhubungan termasuk juga untuk komunikasi dengan perwakilan dalam hal ini atase perhubungan. Sehingga dengan demikian semua komunikasi persuratan akan lebih mudah cepat dan efesien. untuk itu atase Perhubungan Jeddah diharapkan dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan aplikasi persurataan ini.

Di samping itu dijelaskanMicrosite Atase Perhubungan di dalam Portal Kementerian Perhubungan. mulai saat ini tiap-tiap Atase Perhubungan dapat melakukan update kegiatan dan pelaksanaan tugas di perwakilan melalui microsite atase perhubungan. hal ini akan membantu para atase untuk melaporkan kegiatan-kegiatan dan mempromosikan pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kapustikom mengharapkan integrasi e-persuratan dan pengembangan microsite Atase Perhubungan dapat membantu kelancaran tugas para atase perhubungan.